Punya Utang Hampir Rp11 Triliun, Barcelona Jual 4 Pemain Bintang Musim Panas 2021

Punya Utang Hampir Rp11 Triliun, Barcelona Jual 4 Pemain Bintang Musim Panas 2021

Punya Utang Hampir Rp11 Triliun, Barcelona Jual 4 Pemain Bintang Musim Panas 2021

Barcelona bakal menjajakan empat pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2021. Keputusan itu diambil manajemen Barcelona karena mereka membawa pinjaman jangka pendek yang sangat tinggi, yaitu 630 juta euro atau sekira Rp10,7 triliun.
FS88BET
Untuk menutupi pinjaman di atas, manajemen Barcelona kudu laksanakan cara cepat. Langkah cepat yang dimaksud adalah melepas sejumlah pemain bintang dan empat pemain masuk daftar jual.

Menurut laporan The Sun, sebanyak empat pemain yang bakal dijual adalah Samuel Umtiti, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan Francisco Trincao. Secara performa, nama-nama di atas tak sangat istimewa dengan Barcelona musim ini.

Namun, secara gaji, sebagian nama di atas lumayan menyedot kas manajemen Blaugrana –julukan Barcelona. Ambil perumpamaan Griezmann yang punya gaji 600.000 euro atau setara Rp1 miliar per pekan.

Selain itu kecuali dijual, harga pemain andalan Prancis waktu menjuarai Piala Dunia 2018 itu tetap menembus 100 juta euro. Karena itu, menjajakan Griezmann merupakan salah satu cara manajemen Barcelona menyelamatkan tim berasal dari kebangkrutan.

Masalah keuangan lah yang memicu manajemen baru Barcelona di bawah kepemimpinan Joan Laporta belum banyak bergerak berkenaan masa depan Lionel Messi. Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi dengan Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021.

Namun, sampai kini tak tersedia gejala Lionel Messi bakal memperpanjang kontrak. Jika sampai 30 Juni 2021 tak kunjung memperpanjang kontrak, Messi mampu meninggalkan Camp Nou secara gratis.

Gaji besar jadi penghalang Joan Laporta untuk negosiasi dengan Lionel Messi. Saat ini, gaji Lionel Messi mencapai 123 juta euro atau setara Rp2,4 triliun per tahun!

Karena itu, menarik menunggu ketetapan apa yang diambil manajemen Barcelona setelahnya. Akankah manajemen Barcelona melepas Lionel Messi demi menyelamatkan keuangan klub, atau justru melanjutkan kerja mirip dengan La Pulga?

Kunjungi Juga : Berita Sepakbola

Satu perihal yang pasti, dengan pengalaman panjang Joan Laporta yang dulu tujuh th. (2003-2010) memimpin Barcelona, ketetapan terbaik bakal diambil pria yang bekerja sebagai pengacara ini.

Related Post