Pioli Harus Angkat Topi Untuk Juventus Usai Dibabat Habis 3-1

Pioli Harus Angkat Topi Untuk Juventus Usai Dibabat Habis 3-1

Pioli Harus Angkat Topi Untuk Juventus Usai Dibabat Habis 3-1

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak meratapi kekalahan 1-3 yang dialami timnya dari Juventus di pekan ke-16 Liga Italia 2020-2021, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Alih-alih melacak alasan, eks juru taktik Inter Milan selanjutnya justru angkat topi dengan sebutan lain memberi pujian kepada Juventus.

“Kami wajib angkat topi dan memberi pujian kepada lawan kami (Juventus). Sebab, mereka berhasil bangkit,” kata Pioli mengutip dari Football Italia, Kamis (7/1/2021).

Sebelum laga digelar, AC Milan dijagokan memenangkan pertandingan. Secara kondisi AC Milan jauh di atas Juventus. Dalam 27 laga terkini Liga Italia (minus laga kontra Juventus dini hari tadi), Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan tidak terkalahkan.

Dalam periode tersebut, Rossoneri –julukan AC Milan– meraih 20 menang dan tujuh imbang. Karena itu, sebelum saat laga di atas dimulai, AC Milan memuncaki klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 37 angka, unggul 10 poin dari Juventus.

Namun, standing di atas tidak sebabkan Juventus minder. Adrien Rabiot dan kawan-kawan justru unggul penguasaan bola dengan takaran mencapai 57,6 persen.

Federico Chiesa menjadi sosok protagonis Juventus di laga kontra AC Milan. Winger Timnas Italia itu mencetak dua gol pertama Juventus, tepatnya terhadap menit 18 dan 62. Di sela-sela dua gol Federico Chiesa di atas, Rossoneri sanggup mencetak gol terhadap menit 41 via aksi Davide Calabria.

Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, Milan justru kembali kebobolan. Juventus mencetak gol ketiga via tembakan kaki kanan Weston McKennie terhadap menit 76, memakai umpan silang Dejan Kulusevki.

Selain Federico Chiesa, kiper Juventus Wojciech Szczesny termasuk layak diapresiasi. Sebab, kiper berpaspor Polandia itu sebabkan delapan penyelamatan, terbanyak semenjak ia berkarier di Liga Italia.

“Kami melakukan apa yang kami butuhkan dengan menciptakan peluang. Namun, dikala kami tertinggal untuk ke dua kalinya, seluruhnya menjadi lebih sulit,” lanjut Pioli.

Berkat kemenangan ini Juventus naik ke posisi empat klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 30 angka, terpaut tujuh poin dari Milan di puncak. Juventus punya kesempatan merapatkan jarak dari Milan gara-gara punya tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Related Post