Pep Guardiola Merendah, Man City Pecahkan Rekor Arsenal

Pep Guardiola Merendah, Man City Pecahkan Rekor Arsenal

Pep Guardiola Merendah, Man City Pecahkan Rekor Arsenal

Manchester City mencetak rekor baru kemenangan beruntun usai mencapai kemenangan mereka atas Swansea City di putaran kelima Piala FA 2020-2021. Pasukan Pep Guardiola muncul sebagai sebagai pemenang dengan skor 3-1 di Stadion Liberty, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Atas kemenangan tersebut, The Citizen memperpanjang rekor kemenangan mereka jadi 15 pertandingan di seluruh kompetisi. Hasil itu satu lebih lebih banyak berasal dari kemenangan beruntun Preston pada 1892 dan rekor kemenangan beruntun Arsenal pada 1987.
FS88BET
Man City mengawali rekor 15 pertandingan tak terkalahkan mereka saat menghadapai Southampton d Liga Inggris pada 19 Desember 2020 lalu. Saat itu mereka menang dengan skor 1-0.

Baca juga: Manchester City Prioritaskan Lionel Messi, Kevin De Bruyne Kesal

Man City sejak itu mengalahkan Newcastle United, Chelsea, Brighton, Crystal Palace, Aston Villa, West Brom, Sheffield United, Burnley dan Liverpool di Liga Inggris. Kemenangan terhitung diraih mereka saat melawan Arsenal dan Manchester United, dan juga menang di Piala Liga usai Birmingham dan Cheltenham dan juga Swansea di Piala FA.

Baca juga: Chelsea Taklukkan Barnsley, Cuma Satu Kontestan Non-Premier League yang Lolos ke Perempatfinal Piala FA

Kemenangan atas Swansea terhitung mencatatkan rekor bagi. Guardiola pelatih asal Spanyol itu merah kemenangan ke-200 dengan man City sejak ia mengambil alih melatih Man City pada 2016.

Saat melawan Man City, Kyle Walker, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus mengakibatkan City unggul tiga gol. Sedangkan gol penghibur Swansea dicetak Morgan Whittaker.

Man City kini berada di puncak klasemen saat Liga Inggris dengan koleksi 50 poin berasal dari 22 laga. Mereka terpaut lima poin berasal dari Manchester United.

Meski begitu Guardiola mengatakan bahwa musim 2020-2021 masih panjang dan menghendaki skaud Man City untuk konsisten fokus mencapai kemenangan.

Kunjungi Juga : Berita Sepakbola

“Saya memahami mengapa orang membicarakannya (Man City juara) tapi tidak ada yang abadi, tidak ada yang sempurna,” kata dia mengutip Goal Internasional.

“Hanya sebab kami menang di era lalu, bukan artinya kami dapat menang di era depan. Kami mesti fokus pada pertandingan berikutnya,” pungkasnya

Related Post