Messi Sudah Pecahkan Rekor Gol Pele?, Sindir Santos

Messi Sudah Pecahkan Rekor Gol Pele?, Sindir Santos

Messi Sudah Pecahkan Rekor Gol Pele?, Sindir Santos

Lionel Messi sukses mengukuhkan diri sebagai pemain bersama gol terbanyak di satu tim. Rekor La Pulga berikut tidak dianggap Santos, mantan klub Pele.
Bandar Bola
Messi menyumbang satu gol kala Barcelona menang 3-0 atas Real Valladolid di Liga Spanyol akhir pekan lalu. Tambahan satu golnya itu menyebabkan bintang Argentina berikut kini telah mengoleksi 644 gol bersama Blaugrana.

Jumlah itu sekaligus melampaui catatan milik legenda sepakbola Brasil, Pele. Pria bernama asli Edson Arantes do Naschimento berikut sebelumnya menyandang standing sebagai pemain bersama gol terbanyak di satu klub.

Pele punya koleksi 643 gol sepanjang kariernya di Santos terhadap periode 1956 hingga 1974. Rekor milik legenda berjuluk O Rei (Sang Raja) berikut bertahan sepanjang 46 tahun, sebelum kelanjutannya dipecahkan Lionel Messi.

Kendati demikian, Santos mengklaim jikalau Pele telah membobol lawan lebih berasal dari 643 kali sepanjang kariernya di klub Brasil itu. Melansir laman resmi klub, Santos menolak klaim yang menyebut Messi telah memecahkan rekor gol Pele.

Dalam perhitungan Santos, Pele telah mencetak 1.091 gol sepanjang 18 th. pengabdiannya di klub berjuluk O Peixe itu. Rinciannya, 643 gol dalam kompetisi dan 448 gol di laga persahabatan dan uji coba.

Santos menilai gol-gol Pele di pertandingan persahabatan selalu wajib dimasukkan ke dalam catatan golnya. Mereka menyebut laga-laga itu digelar secara resmi dan cocok keputusan FIFA

Santos termasuk membantah klaim Pele cuma menghadapi lawan-lawan lemah di laga persahabatan. Dalam catatan Santos, mereka bertemu tim-tim hebat berasal dari seluruh dunia sepanjang periode 1960-an, termasuk Barcelona yang pernah dibobol Pele empat kali.

“Pele mencetak 1.091 gol untuk Santos. Sang Raja Sepakbola mencetak 643 gol dalam kompetisi, kala 448 gol lainnya, yang dicetak dalam laga-laga persahabatan, dianggap sebelah mata seolah-olah mereka punya nilai yang lebih rendah daripada yang lain,” begitu tulis pernyataan Santos di laman resmi klub.

“448 gol yang diabaikan itu dicetak melawan klub dan tim-tim utama. America (Meksiko) dan Colo Colo (Chile) masing-masing dijebol sembilan kali oleh Pele. Internazionale Milan, salah satu tim top Eropa di 1960-an, kebobolan delapan gol oleh Sang Raja,” sambungnya.

“Daftarnya sangat banyak bersama lawan-lawan seperti: River Plate, Boca Juniors, Racing, Universidad de Chile, Real Madrid, Juventus, Lazio, Napoli, Benfica, dan Anderlecht. Barcelona sendiri, tempat Messi saat ini bermain, termasuk jadi korban Pele: Empat gol dicetak dalam empat pertandingan,” Santos mengungkapkan.

Related Post