Mammogram Screening Dapat Mencegah Penyakit Kanker Payudara

amfa-france

mammogram Screening Dapat Mencegah Penyakit Kanker Payudara – Kanker payudara merupakan tidak benar satu penyakit yang diderita oleh orang-orang di seluruh dunia. Skrining mamografi merupakan tidak benar satu bidang deteksi dini kanker payudara. Berkat deteksi dini ini, pengobatan penyakit bisa dikerjakan dengan lebih ringan dan efektif.

Mammogram Screening Dapat Mencegah Penyakit Kanker Payudara

amfa-france – Kanker payudara bisa menyerang siapa saja dan bisa berdampak negatif terkecuali tidak ditangani dengan baik. Skrining dini amat dianjurkan bagi siapa saja yang berisiko tinggi untuk situasi ini. Oleh sebab itu, mamografi selamanya disosialisasikan untuk menurunkan angka kematian melalui Nutrican Jeruk 245g – 245g – susu suplemen / pakan kanker (Rs 87.700).

Baca Juga ; Mengenal Lebih Tentang Pap Smear Dan Kesehatan

Apa itu mammogram skrining?

Apa itu mamografi atau mamografi? Mammogram adalah produksi sinar-X berasal dari organ-organ payudara. Hasil rontgen ini kemudian digunakan untuk memahami situasi payudara. Jika tersedia tanda-tanda benjolan yang mengarah ke pembengkakan atau kanker, mungkin tunjukkan pemahaman berdasarkan hasil kontrol ini.

Skrining mamografi sendiri merupakan anggota berasal dari kontrol mamografi. Prosedur ini dikerjakan untuk memeriksa situasi payudara terhadap wanita yang tidak merasakan tanda-tanda apapun. Foto disita di dua sudut dada. Dengan pertolongan kontrol ini Anda bisa memahami apakah tersedia kelainan terhadap payudara dan mengobatinya sedini mungkin.

Selain itu, mamografi diagnostik dikaitkan. Bedanya, mamografi type ini lebih banyak dikerjakan berasal dari dua sudut payudara. Pemeriksaan dikerjakan untuk wanita yang tunjukkan tanda-tanda menyusui. Hasil kontrol ini memberi tambahan uraian payudara yang lebih jelas, untuk memungkinkan pemahaman yang lebih rinci tentang situasi pasien.
Prosedur Pemeriksaan Mammografi

Bagaimana mamografi? Prosedur mamografi nyaris mirip dengan rontgen untuk tes lainnya. Berikut ini adalah prosedur yang kudu diikuti pasien kala laksanakan mammogram.

Pasien melewatkan pakaiannya dan menggantinya dengan baju yang disumbangkan oleh rumah sakit.
Pasien kudu diposisikan, bisa duduk atau berdiri cocok dengan type peralatan.
Mammogram dikerjakan secara bergantian terhadap payudara kanan dan kiri.
Payudara di tempatkan terhadap alat mamografi dan ditekan agak berat oleh anggota yang disebut kompresor.
Pasien umumnya diminta menghambat napas supaya gambar yang dihasilkan lebih jelas.

Pemeriksaan mamografi bisa merepotkan. Mendorong kotak bisa mulai mulai sakit. Namun situasi ini bisa dialami sebab hanya terjadi beberapa saat. Pemeriksaan mamografi bisa diulang terkecuali dokter tidak mendapatkan foto yang cukup untuk membawa dampak diagnosis.
Aturan skrining untuk mammogram

Pemeriksaan mamografi ini kudu dikerjakan sesudah prosedur untuk hasil yang optimal dan menguntungkan. Tidak seluruh orang kudu mengikuti ujian ini. Usia yang benar untuk mamografi adalah saat Anda berusia di atas 50 tahun. Selain itu, grup orang dengan riwayat keluarga kanker payudara juga kudu diperiksa.

Sementara itu, mamografi diagnostik bisa dikerjakan terhadap orang yang sudah mendapatkan hasil abnormal berasal dari kontrol skrining. Ini juga kontrol yang bakal dikerjakan oleh orang yang sudah mendapatkan kelainan payudara. Misalnya ditemukan benjolan, keluarnya cairan berasal dari puting, remodelling puting, nyeri dada, dan sebagainya.

“Dokter tidak sepakat kapan mereka mengawali tes, namun efek kanker payudara meningkat seiring pertambahan usia. American Cancer Society memberi saran wanita berusia antara 40 dan 44 tahun. bisa mulai laksanakan kontrol mammogram tahunan. Wanita berusia 45 sampai 54 tahun. kudu menjalani mammogram tiap-tiap tahun, serta mereka yang berusia di atas 55 th. ke atas kudu laksanakan mammogram tiap-tiap 1-2 tahun. Namun, tersedia yang memberi saran pemindaian tiap-tiap 2 tahun. antara 50 dan 74 tahun. Bicaralah dengan dokter Anda terkecuali Anda berisiko tinggi terkena kanker payudara atau terkecuali Anda mempunyai anggota keluarga dekat yang mengidap penyakit ini terhadap usia dini, Anda bisa memeriksakannya lebih awal. “bahkan Dr Irma Lydia, Tim Dokter.

Berikut adalah beberapa ketentuan perlu yang kudu diketahui terkecuali Anda mengidamkan mengikuti ujian mammogram:

Siapkan jadwal tertentu sebelumnya.
Konsultasikan dengan dokter Anda untuk memahami teliti situasi tubuh Anda.
Hindari kontrol sebelum akan atau sepanjang menstruasi sebab nyeri di dada bisa berulang.
Hindari penggunaan deodoran, bedak atau minyak wangi terhadap tempat kurang lebih dada sebab bisa menyebabkan kerusakan penampilan hasil rontgen.

Cek hasilnya

Bagaimana dengan hasil mamografi? Tentu saja, Anda bisa mendapatkan dua type hasil tes: normal dan abnormal. Jika hasilnya normal, tidak tersedia bukti kalsifikasi terhadap radiografi. Pemeriksaan lain kudu dikerjakan dalam 1-2 tahun. sekali kembali untuk menegaskan tidak tersedia jaringan asing yang tumbuh di payudara.

Sementara itu, penampilan aneh diperoleh untuk hasil yang tidak normal. Biasanya bersifat bintik-bintik dengan batas keras dan rata, yang merupakan isyarat kista payudara. Mungkin memiliki kandungan deteksi kalsifikasi terhadap jaringan payudara namun tidak membawa dampak kanker. Status kanker bisa ditandai dengan terdeteksinya hard spot.

Jika hasilnya tunjukkan penampilan yang tidak normal, umumnya dokter bakal berharap kontrol kedua. Jika kanker terdeteksi, perawatan lebih lanjut diperlukan. Bahkan, hasil penelitian ini menjadi pedoman bagi dokter dalam pilih metode selanjutnya.

Demikianlah pembahasan singkat tentang skrining mamografi dan mammogram diagnostik. Mammogram tidak menakutkan dan bakal menolong terkecuali dikerjakan sedini mungkin. Temui dokter Anda segera untuk memberi saran mammogram terkecuali perlu.

Related Post