Fakta Menarik Bahwa Valentine Dan Coklat Miliki Manfaat Untuk Jantung

amfa-france

Fakta Menarik Bahwa Valentine Dan Coklat Miliki Manfaat Untuk Jantung – Di hampir tiap-tiap sudut dunia, Hari Valentine dirayakan sebagai hari kasih sayang. Itulah sebabnya banyak orang kerap merayakan hari ini dengan hadiah untuk orang terkasih. Salah satu hadiah paling lazim untuk Hari Valentine adalah cokelat. Banyak orang berpikir bahwa cokelat adalah makanan yang berisiko mengundang risiko kesehatan bagi orang yang memakannya. Namun tahukah Anda bahwa cokelat juga baik untuk kesehatan jantung? Apa alasannya? Bagaimana Anda dapat selamanya sehat walaupun Hari Valentine? Yuk simak kegunaan cokelat untuk kesehatan jantung dan tips merayakan Hari Valentine bersama!

Fakta Menarik Bahwa Valentine Dan Coklat Miliki Manfaat Untuk Jantung

Mengapa coklat baik untuk kesehatan jantung?

amfa-france – Setiap tahun, banyak orang memberi tambahan cokelat kepada orang yang mereka cintai untuk Hari Valentine. Sebagian besar cokelat untuk Hari Valentine juga cokelat susu, cokelat hitam, atau cokelat putih. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa cokelat hitam terlampau baik untuk kesehatan Anda? Ya, menurut USDA, sebatang dark chocolate atau cokelat hitam memiliki kandungan sekitar 600 kalori dan 24 gram gula.

Baca Juga : Beberapa Tips Puasa, Agar Kalian Kuat Untuk Melakukannya

Sementara itu, cokelat susu memiliki kandungan kuantitas kalori yang sama, namun gulanya hampir dua kali lipat dibandingkan cokelat hitam. Semakin gelap cokelat, makin lama berguna bagi tubuh. Kegelapan cokelat ditentukan dengan mengatasi padatan kakao secara terpisah dari biji kakao dengan mentega kakao dan gula. Sedangkan coklat putih hanya memiliki kandungan cocoa butter yang dikombinasikan dengan gula dan bahan lainnya tanpa padatan kakao.

Cokelat memiliki kandungan flavanol yang menaikkan kesehatan jantung. Cokelat hitam memiliki kandungan lebih banyak flavanol daripada style cokelat lainnya, sehingga cokelat hitam adalah cokelat terbaik untuk kesehatan. Selain itu, sebuah belajar th. 2017 oleh Lee et al menyatakan bahwa konsumsi almond, yang ditemukan didalam cokelat hitam dan kakao, membantu menurunkan kolesterol jahat (low-density lipoprotein).

Cokelat juga memiliki kandungan antioksidan yang terlampau baik untuk menghindar atau kurangi peradangan dan merawat sel-sel tubuh dari radikal bebas. Selain itu, cokelat juga dapat menaikkan memproses oksida nitrat, yang dapat membantu menaikkan aliran darah didalam tubuh dan sebabkan trombosit kurang lengket, dan didalam hal apapun, penggumpalan trombosit yang dapat sebabkan serangan jantung atau stroke.

Tips Hari Valentine yang Bermanfaat

Sementara cokelat terlampau sehat untuk kesehatan Anda, mutlak untuk diingat bahwa cokelat terbaik adalah cokelat hitam atau cokelat hitam. Berhati-hatilah untuk tidak makan cokelat terlampau banyak karena takaran gulanya yang tinggi, khususnya cokelat susu dan cokelat putih yang cukup tinggi. Selain cokelat, kamu juga dapat menciptakan Valentine yang romantis namun sehat dengan favoritmu. Tips apa?

1. Memasak di rumah

Ya, masakan rumahan dapat menjadi solusi sebagai perayaan Hari Valentine dengan orang terkasih. Saat memasak di rumah, dapat dipastikan bahan-bahan yang digunakan untuk mempersiapkan makanan Anda aman dan bersih, sehingga sehat waktu disantap oleh orang tersayang.

2. Buat coklat dan permen dan hadiah kesehatan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, walaupun cokelat baik untuk kesegaran, cokelat memiliki kandungan lebih dari satu style cokelat yang mempunyai takaran gula tinggi. Bahkan dengan permen dengan takaran gula tinggi. Kamu dapat mengganti kado Valentine untuk orang tersayang dengan kado yang lebih sehat, seperti menaikkan vitamin, buah-buahan atau mempersiapkan makanan sehat untuk orang tersayang.

3. Batasi asupan makanan dan minuman manis.

Selain cokelat dan permen, Hari Valentine umumnya dirayakan dengan bermacam makanan dan minuman manis yang disukai. Namun, konsumsi makanan manis yang berlebihan berbahaya bagi tubuh. Konsumsi makanan manis yang berlebihan dapat sebabkan banyak konsekuensi negatif seperti penambahan berat badan (overweight), rusaknya gigi dan perkembangan diabetes didalam jangka panjang.

Baca Juga : Isu Tentang Efek Dari Vaksin AstraZeneca Yang Membuat Orang

Demikian informasi berkenaan Valentine’s Day dan coklat yang baik untuk menyegarkan hati, serta tips merayakan hari Valentine dengan langkah yang sehat. Dapat membantu!

Related Post