Thomas Tuchel Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

Thomas Tuchel Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

Thomas Tuchel Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea

Pada Senin 25 Januari 2021 Chelsea memecat Frank Lampard berasal dari posisi pelatih karena dinilai gagal menggapai hasil positif. Kini terhadap Rabu (27/1/2021) dini hari WIB Chelsea menginformasikan Thomas Tuchel sebagai pelatih mereka yang baru.
Bandar Taruhan
Dengan demikian maka Tuchel menjadi orang Jerman pertama yang menjabat sebagai pelatih di Chelsea. Meski begitu, ia memiliki catatan yang terbilang bagus saat mengatasi tim-tim sebelumnya.
Sebelum ini Tuchel merupakan pelatih Paris Saint-Germain. Ia mengatasi klub berjuluk Les Parisiens selanjutnya sejak musim panas 2018. Selama menukangi PSG, Tuchel sukses menjuarai Liga Prancis sebanyak dua kali, dan juga Piala Prancis dan Piala Liga Prancis tiap-tiap satu kali.

Kendati demikian, Tuchel gagal mengantarkan PSG menggapai kejayaan di Eropa. Prestasi terbaiknya adalah menyebabkan Les Parisiens tampil di final Liga Champions 2019-2020. Sayangnya, mereka sesudah itu dikalahkan oleh Bayern Munich.

Di Chelsea, Tuchel diberi tanda tangan kontrak berdurasi 18 bulan. Dengan kata lain, ia akan bekerja di Chelsea sampai 30 Juni 2022. Seandainya pekerjaan Tuchel dinilai bagus, maka akan ada opsi perpanjangan.

“Saya idamkan berterima kasih kepada Chelsea FC atas kepercayaan mereka kepada aku dan staf saya. Kita semua amat menjunjung pekerjaan Frank Lampard dan warisan yang dia ciptakan di Chelsea,” ujar Tuchel, dikutip berasal dari laman resmi Chelsea, Rabu (27/1/2021).

“Pada saat yang sama, aku tidak sabar untuk bersua bersama dengan tim baru aku dan berkompetisi di liga paling menarik dalam dunia sepakbola. Saya bersyukur saat ini menjadi anggota berasal dari keluarga Chelsea – rasanya luar biasa!” lanjutnya.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, terhitung menyatakan soal pergantian pelatih yang dilaksanakan The Blues di sedang musim seperti ini. Diakui oleh Marina bahwa ini sebenarnya bukan ketentuan yang mudah untuk dibuat.

“Tidak pernah mudah untuk mengganti pelatih kepala di sedang musim, tapi kita amat suka untuk beroleh tidak benar satu pelatih paling baik Eropa, Thomas Tuchel,” sebut Marina.

Kunjungi Juga : Berita Olahraga Terupdate

“Masih banyak yang harus dimainkan dan banyak yang harus dicapai, musim ini dan seterusnya. Kami menyambut Thomas ke dalam klub,” pungkasnya.

Related Post