Meski Malu, Tuchel Akui Chelsea Kesulitan Menang atas Tim Kasta Kedua

Meski Malu, Tuchel Akui Chelsea Kesulitan Menang atas Tim Kasta Kedua

Meski Malu, Tuchel Akui Chelsea Kesulitan Menang atas Tim Kasta Kedua

Chelsea memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Piala FA 2020-2021 usai sukses mengalahkan Barnsley 1-0 di laga putaran kelima pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Meski menang, namun pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menjadi kurang suka dengan permainan timnya.
Pasang Bola
Sebab meski menang, Tuchel mengaku Chelsea perlu bersusah payah untuk mampu mengalahkan Barnsley, yang mana merupakan tim dari Liga Championship atau kompetisi kasta ke-2 di Inggris. Tentu untuk Tuchel fakta selanjutnya lumayan memalukan.
Apalagi mengingat Tuchel menurunkan lebih dari satu pemain utamanya di laga tersebut. Meski udah memainkan pemain andalannya, namun hasil baik nyatanya tak termasuk kunjung mereka dapatkan di satu jam pertandingan berlangsung.

Beruntung Tammy Abraham mencetak gol di menit ke-64. Satu-satunya gol di laga selanjutnya itu pun menyelamatkan muka Tuchel dari hasil kekalahan melawan tim kasta ke-2 di sepakbola Inggris.

Tuchel sendiri sebetulnya menjadi kesal dengan permainan Chelsea di laga kontra Barnsley itu. Sebab ia yakin Ngolo Kante dan kawan-kawan mampu bermain jauh lebih baik kembali dan menang dengan jumlah gol yang lebih baik.

Akan tetapi, Tuchel memandang timnya ada masalah mengeluarkan permainan terbaik mereka gara-gara memperoleh tekanan yang luar biasa dari Barnsley. Karena susah terlepas dari tekanan itulah Chelsea pun tak mampu bermain baik dan hanya mampu mencetak satu gol saja.

“Jujur saja, saya merasakan itu (jawabab Tuchel kala ditanya apa menjadi lega kala Chelsea memastikan lolos),” kata Tuchel, seperti apa yang diwartakan Sportsmole, Jumat (12/2/2021).

“Tentu kita mampu menghentikan segala anggapan (mengenai laga Barnsley vs Chelsea), namun apa yang udah terjadi maka udah selesai. Intinya Chelsea lolos ke babak perempatfinal,” jadi Tuchel.

“Kami sadar seharusnya mampu bermain lebih baik. Itu bukan performa terbaik kami. Untuk mengatasi ada masalah hari ini, kita terlalu dibikin ada masalah untuk mampu mengatasi tekanan dari mereka (Barnsley),” lanjutnya.

Kunjungi Juga : Berita Sepakbola

Kini, Tuchel tak senang berkhayal hasil pertandingan tersebut. Ia senang Chelsea fokus menatap laga Piala FA 2020-2021 selanjutnya, yang mana mereka dapat hadapi Sheffield United di babak perempatfinal pada 20 Maret 2021.

Related Post