Man United Bela Anthony Martial dan Axel Tuanzebe Dari Tindakan Rasisme

Man United Bela Anthony Martial dan Axel Tuanzebe Dari Tindakan Rasisme

Man United Bela Anthony Martial dan Axel Tuanzebe Dari Tindakan Rasisme

Kekalahan 1-2 Manchester United dari Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 berbuntut panjang. Sebab, dua pemain Man United, Anthony Martial dan Axel Tuanzebe, menjadi korban rasisme dikarenakan hasil minor tersebut.
Pasang Bola
Man United dalam misi untuk ulang ke puncak klasemen sementara sementara menjamu Sheffield di Old Trafford, Kamis 28 Januari 2021 dini hari WIB. The Red Devils -julukan Man United- unggul semuanya dari Sheffield agar banyak orang memprediksi mereka dapat memenangkan pertandingan dengan mudah.

Namun, Man United justru takluk dikarenakan gol-gol dari Kean Bryan (23’) dan Oliver Burke (74’). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer, cuma sanggup membalas melalui sundulan sang kapten, Harry Maguire (64’).

Penampilan Martial dan Tuanzebe cukup buruk dalam pertandingan kontra Sheffield. Hal itu mengakibatkan mereka menerima bermacam kritik di akun instagram masing-masing.

Namun, sebagian oknum suporter sayangnya bertindak berlebihan. Mereka tidak mengkritik tampilan Martial dan Tuanzebe, namun justru memberikan komentar bernada rasisme.

Man United mengeluarkan pernyataan resmi yang menopang ke dua pemainnya tersebut. The Red Devils pun mengutuk tindaskan rasisme kepada Martial dan Tuanzebe.

“Semua elemen Manchester United terasa jijik dengan tindakan rasisme yang menimpa para pemain kita di tempat sosial sehabis pertandingan tadi malam. Kami sangat mengutuk aksi itu dan kita mengajak para pecinta lainnya untuk mengutuk aksi ini,” bunyi pernyataan resmi Man United, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (29/1/2021).

Man United menegaskan tidak menolerasi segala bentuk rasiseme dan diskirminasi. The Red Devils apalagi menghendaki tempat sosial untuk mengetatkan ketentuan agar kejadian mirip tidak terulang di era depan.

“Manchester United tidak menoleransi segala bentuk rasisme, diskriminasi. Kami menghendaki platform tempat sosial terhitung mengakibatkan ketentuan yang lebih ketat agar hal-hal seperti ini tidak berjalan lagi.”

Kunjungi Juga : Berita Sepakbola

Sementara itu, kekalahan dari Sheffield mengakibatkan Man United gagal menggusur Manchester City dari puncak klasemen sementara. Man United selalu di posisi ke dua dengan koleksi 40 poin tertinggal satu angka dari Man City.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *