Lagi-Lagi Kartu Merah, Arsenal Tercatat Sangat Jelek

Lagi-Lagi Kartu Merah, Arsenal Tercatat Sangat Jelek

Lagi-Lagi Kartu Merah, Arsenal Tercatat Sangat Jelek

Arsenal lagi-lagi mesti mengakhiri laga dengan 10 pemain kala imbang dengan Southampton. Arsenal punya rekor buruk soal kartu merah dalam satu th. terakhir.
Arsenal menjamu Southampton di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Tuan rumah sempat kebobolan lebih dulu sesudah eks pemainnya, Theo Walcott, mencetak gol terhadap menit ke-18.
Bandar Bola
Arsenal baru mampu menyamakan kedudukan terhadap menit ke-52 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, di sedang usaha untuk membalikkan keadaan, Arsenal justru kehilangan pemain sesudah Gabriel mendapat kartu merah terhadap menit ke-63.

Itu artinya Arsenal mampu tiga kartu merah dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League. Sebelumnya, Granit Xhaka mampu kartu merah kala Arsenal kalah dari Burnley dan Nicolas Pepe yang diusir wasit dikarenakan menanduk Ezgjan Alioski di laga melawan Leeds United.

Catatan kedisiplinan Arsenal dalam satu th. terakhir sesungguhnya jelek. Dilansir Opta, sejak laga pertama Mikel Arteta terhadap Boxing Day 2019, Arsenal sudah mampu tujuh kartu merah. Jumlah itu empat lebih banyak terkecuali dibandingkan tim mana pun di Premier League terhadap periode yang sama.

Arteta pun menyayangkan kartu merah Gabriel di laga melawan Southampton. Dia mengakui kartu merah itu merepotkan The Gunners yang sedang mengusahakan untuk bangkit.

“Fakta bahwa kami bermain 35 menit dengan 10 orang, kami mesti menerima poin ini. Kami menunjukkan ketahanan dan karakter untuk bertahan selama itu melawan tim yang benar-benar berbahaya,” ucap Arteta seperti dilansir Sky Sports.

“Tapi di kala yang sama kami kecewa dikarenakan kami bangkit sesudah kebobolan, kami menunjukkan betapa kami menginginkannya, kami menciptakan sebagian keadaan dan sesudah jeda kami melakukan perbaikan sebagian hal.”

“Kami kembali dengan benar-benar kuat, kami mencetak gol bagus, dan disaat kami kembali punya peristiwa terbaik, kami merepotkan diri sendiri. Itu tahu menjadikannya jadi lebih sulit,” kata Arteta.

Hasil imbang melawan Southampton memutus laju tiga kekalahan beruntun yang sempat dilalui Arsenal di Premier League. Arteta menghendaki impuls juang yang ditunjukkan kala melawan Southampton jadi titik balik untuk timnya.

“Saya sepakat, ya, dikarenakan terkecuali Anda kalah, dapat benar-benar sukar diterima,” kata Arteta.

Arsenal masih belum beranjak dari posisi ke-15 klasemen Liga Inggris. Tambahan satu angka dari laga melawan Southampton menyebabkan Arsenal kini menyatukan 14 poin dari 13 laga.

Related Post