Guardiola Puji Foden Walaupun City Gagal Memenangkan Pertandingan

Guardiola Puji Foden Walaupun City Gagal Memenangkan Pertandingan

Guardiola Puji Foden Walaupun City Gagal Memenangkan Pertandingan

Pep Guardiola memuji performa Phil Fodenmeski Manchester City (Man City) ditahan imbang Porto di Liga Champions. Menurutnya, gelandang berusia 20 tahun itu udah berkembang terlalu pesat.

Man City perlu mau bermain tanpa gol selagi menyambangi Estadio do Dragao. Padahal utusan Liga Primer itu sempat mencetak gol lebih kurang 10 menit sebelum akan bubaran lewat Gabriel Jesus. Tapi, dianulir wasit dikarenakan menurut VAR, Joao Cancelo didalam posisi offside.

Hasil imbang itu sejatinya merusak rekor prima Man City yang pada mulanya terus memenangi laga penyisihan Grup A. Namun, itu udah lumayan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar sebagai juara kelompok .

The Citizens kini mengoleksi 13 poin atau memimpin tiga poin bersama dengan Porto. Dengan tersisa satu laga, mereka tidak barangkali tergeser kembali dikarenakan unggul head-to-head atas wakil Portugal itu. Ini sebabnya Guardiola tidak terlalu mempersoalkan hasil imbang tersebut.

Guardiola menentukan membicarakan perkembangan para pemain mudanya, terutama Foden. Walau tetap jadi cadangan di lima laga teranyar Liga Primer, gelandang asal Inggris itu terus jadi starter sepanjang empat partai beruntun di Liga Champions.

Mantan juru taktik Barcelona itu mengaku terasa terpesona bersama dengan peningkatan perfroma Foden. “Pemain yang luar biasa, pemain yang luar biasa,” kata Guardiola ketika ditanya berkenaan tampilan alumunus akademi Man City itu, dilansir skysport.

Foden memberi lumayan kontribusi kepada Man City di Liga Champions musim ini. Dari lima laga yang dijalani, dia mencatat satu gol dan satu assist. Ya, dia jadi pahlawan kemenangan 0-1 selagi menyambangi Olympiacos Piraeus.

Saat bentrok Porto, Foden terhitung mencatat dua pasing kunci dan merampungkan empat umpan silang. Itu setengah berasal dari usaha Man City yang sayangnya gagal berbuah gol. “Intensitasnya dan dia tetap menciptakan sesuatu. Dia terlalu bagus, saya senang bersama dengan penampilannya,” lanjut Guardiola.

Foden terhitung memenangi enam berasal dari delapan duel dan memaksa lawan jalankan tiga pelanggaran. Itu lebih banyak berasal dari pemain Man City lainnya. Hanya saja, dia terhitung kehilangan bola hingga 23 kali, lebih tinggi berasal dari rekan setimnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *