Daftar Skuad Ballon d’Or Dream Team

Daftar Skuad Ballon d’Or Dream Team

Daftar Skuad Ballon d’Or Dream Team

Majalah France Football merilis tim sepakbola terbaik selama jaman bertajuk Ballon d’Or Dream Team. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bersanding bersama Pele sampai Diego Maradona.
Di situs resminya, Selasa (15/12/2020) dini hari WIB, France Football merilis hasil pemungutan suara untuk memilih pesepakbola terbaik yang layak masuk Ballon d’Or Dream Team. Pemungutan suara ditunaikan oleh 140 jurnalis di seluruh dunia.
Pasang Bola
Hasilnya, sebanyak tiga tim terbentuk, yang dihuni oleh legenda sepakbola terbaik berasal dari pernah sampai sekarang. Pada tim pertama, Messi dan Ronaldo masuk di dalamnya. Keduanya merupakan dua pemilik Ballon d’Or terbanyak.

Messi punyai 6 Ballon d’Or, waktu Ronaldo baru 5. Keduanya terpilih untuk bersanding bersama para ‘Dewa, Tuhan, dan Raja Sepakbola’ semacam Franz Beckenbauer (legenda Jerman), Pele (Brasil), dan Diego Maradona (Argentina).

“Bagi saya, merupakan suatu kehormatan dapat dimasukkan ke di dalam Starting 11 Ballon d’Or Dream Team. Saya mengidamkan mengucapkan menerima kasih sudah memilih saya, dan termasuk mengucapkan selamat kepada seluruh pemain yang terpilih di ke dua tim dan seluruh nominasinya. Ada fenomena nyata di daftar itu!!” tulis Messi di Instagramnya.

“Saya menjadi sangat terhormat menjadi anggota berasal dari France Football’s All Time 11. Sungguh Tim Impian yang luar biasa … Mereka seluruh layak meraih rasa hormat dan kekaguman aku dan aku mengerti bangga berada di pada pemain luar biasa layaknya itu. Terima kasih!” tulis Ronaldo di Instagram.

Hanya ada segelintir pemain jaman saat ini yang masuk skuad impian Ballon d’Or. Selain Messi dan Ronaldo, hanya ada Gianluigi Buffon, Andres Iniesta, Sergio Ramos, dan Manuel Neuer, yang masuk daftar dan tetap dapat disaksikan penampilannya waktu ini.

Buffon masuk skuad kedua, bersama legenda macam Alfredo Di Stefano, Frank Rijkaard, dan Johan Cruyff. Sementara Iniesta, Ramos, dan Neuer tergabung bersama legenda layaknya Michel Platini dan Marco van Basten di skuad ketiga.

Berikut Daftar Skuad Ballon d’Or Dream Team

Skuad Pertama: Lev Yashin, Paolo Maldini, Franz Beckenbauer, Cafu, Pele, Lothar Matthaeus, Xavi, Diego Maradona, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Ronaldo Luis Nazario

Skuad Kedua: Gianluigi Buffon, Roberto Carlos, Franco Baresi, Carlos Alberto, Alfredo Di Stefano, Frank Rijkaard, Andrea Pirlo, Zinedine Zidane, Ronaldinho, Garrincha, Johan Cruyff

Skuad Ketiga: Manuel Neuer, Paul Breitner, Sergio Ramos, Philipp Lahm, Andres Iniesta, Didi, Johan Neeskens, Michel Platini, Thierry Henry, George Best, Marco van Basten

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *