Athletic Bilbao Maju ke Final Piala Super Spanyol 2021 Setelah Bungkam Real Madrid 2-1

Athletic Bilbao Maju ke Final Piala Super Spanyol 2021 Setelah Bungkam Real Madrid 2-1

Athletic Bilbao Maju ke Final Piala Super Spanyol 2021 Setelah Bungkam Real Madrid 2-1

Athletic Bilbao melenggang ke partai final Piala Super Spanyol 2021 usai menaklukkan Real Madrid di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Lewat perjuangan keras, Bilbao membungkam Madrid bersama skor 2-1.
Pasang Bola
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Laga dimulai, Madrid sebenarnya sanggup dikatakan sedikit kalah start. Namun, setelah lima menit laga berjalan, Madrid sanggup memperlihatkan kelasnya untuk menguasai jalannya pertandingan.

Akan tetapi, dominasi Madrid justru tidak berakhir baik. Pada menit 18, Madrid justru kebobolan setelah penggawa Athletic Bilbao yaitu Raul Garcia berhasil mengoyak jala Los Blancos –julukan Madrid.

Madrid vs Bilbao

Berawal berasal dari umpan manis Dani Garcia, Raul Garcia tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol. Raul Garcia yang berada didalam posisi bebas penjagaan, sanggup melesakkan bola untuk mempunyai Bilbao unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Madrid coba bangkit. Kerja sama Eden Hazard, Toni Kroos, dan Karim Benzema kerap menyusahkan barisan pertahanan Bilbao sampai nyaris menciptakan beberapa peluang emas.

Akan tetapi, sampai pertengahan babak pertama, keadaan terhitung tidak berubah. Madrid tetap tertinggal dan konsisten berusaha untuk mendapatkan gol penyeimbang.

Sayangnya pada menit 37, Lucas Vazquez menyebabkan pelanggaran di kotak penalti yang merugikan Madrid. Ia mendapat kartu kuning setelah menjatuhkan Inigo Martinez. Wasit pun sesudah itu menunjuk titik putih untuk Bilbao.

Pada menit 38, Raul Garcia yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti Bilbao berhasil menjalankan tugasnya bersama baik. Ia berhasil mencetak gol ke gawang Madrid dan mempunyai Bilbao unggul 2-0.

Meski Madrid coba untuk melacak celah, namun mereka tetap kesusahan menembus gawang Bilbao. Alhasil keistimewaan Bilbao bersama skor 2-0 selalu bertahan di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madrid tidak menghendaki kecolongan. Apalagi mereka pas ini tersedia didalam keadaan tertinggal dan perlu mencetak gol demi menyelamatkan lolos ke partai puncak.
Tekanan ekstra pun ditunjukkan Madrid ke area pertahanan Bilbao. Bahkan pada pertengahan babak kedua, skuad asuhan Zinedine Zidane itu amat menyebabkan barisa belakang Bilbao menjadi kerepotan.

Baik Benzema, Kroos, dan Hazard, secara bergantian lakukan skema serangan untuk menjebol gawang Bilbao. Hasilnya pada menit 73, mereka berhasil memecah kebuntuan.

Gol Madrid berhasil dicetak oleh Benzema melalui sepakan apiknya. Meski sempat menimbulkan sinyal bertanya dikarenakan posisi offside, namun tak tersedia pelanggaran yang terjadi. Alhasil gol Benzema pun dianggap sah. Skor berubah 2-1 tetap untuk keistimewaan Bilbao.

Berkat gol tersebut, Madrid jadi berapi-api untuk mencetak gol. Hasilnya pada menit 82, Madrid nyaris menyamakan kedudukan melalui sepakan Benzema. Tetapi gol berikut dianulir dikarenakan Benzema kali ini amat berada pada posisi offside.

Meski melancarkan tekanan tanpa henti, Madrid tak sanggup menambah gol. Alhasil skor 2-1 menutup laga tersebut, dan kemenangan menjadi milik Bilbao sekaligus menyegel tiket final Piala Super Spanyol 2021. Pada partai puncak, Bilbao akan mendapat tantangan berasal dari Barcelona

SUSUNAN PEMAIN

REAL MADRID XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Eden Hazard.

ATHLETIC BILBAO XI (4-4-2): Unai Simon; Ander Capa, Unai Nunez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Oscar de Marcos, Dani Garcia, Unai Vencedor, Iker Muniain; Raul Garcia, Inaki Williams

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *